Olahraga “Kunci Menjaga Kesuburan Itu Ada di Olahraga Lho”

mango-sport-fall-2015-men-jarrod-scott-007

Olahraga “Kunci Menjaga Kesuburan Itu Ada di Olahraga Lho”

Kabar Gembira untuk pria gemuk yang sulit punya anak untuk mencoba berolahraga., Olahraga memiliki dampak yang bagus untuk kesehatan dan dalam kaitannya dengan kesuburan pria aktivitas ini dapat meningkatkan produksi sperma-sperma sehat

Studi terbaru yang dipublikasi di jurnal Reproductionmelihat berlari tampaknya cukup membantu produksi sperma sehat. Dalam studi, sebanyak 261 pria dibagi menjadi empat kelompok yang masing-masing memiliki jadwal lari berbeda.

Sebelum dan sesudah menjalani program latihan tersebut para peneliti mengukur kuantitas dan kualitas sperma sehat tiap partisipan. Hasilnya diketahui mereka yang berolahraga sedang, tiga kali seminggu selama 30 menit, memiliki perbaikan sperma yang paling baik.

Peneliti mengatakan efek perbaikan kesuburan ini namun lama-lama akan hilang dalam waktu sebulan apabila para pria berhenti melakukan jadwal olahraganya.

“Hasil studi kami menunjukkan bahwa olahraga dapat menjadi strategi sederhana yang murah dan efektif untuk meningkatkan kualitas sperma pada pria yang biasa hidup sedentari,” ungkap pemimpin studi Behzad Hajizadeh Maleki seperti dikutip dari BBC, Kamis (8/12/2016).

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.