Messi Juga Butuh Mudik

Messi Juga Butuh Mudik

lionel-messi-ganti-gaya-rambut-jadi-silver-ikuti-bintang-k-pop-640x398

tangkassupr.com – Dunia dikejutkan dengan pernyataan pensiun Lionel Messi dari Timnas Argentina. Pernyataan yang dikeluarkan persis setelah kegagalan Timnas Argentina menjuarai Copa America, setelah dikalahkan Chile di final melalui adu pinalti.

Kegagalan selalu menyesakkan, apalagi buat Lionel Messi yang mencatatkan prestasi luar biasa di level klub, tetapi belum sekalipun mencetak gelar untuk timnas Argentina. Dari tiga kali final beruntunnya bersama timnas – 2 kali final Copa America 2015 dan 2016 dan sekali Final Piala Dunia 2014, semuanya berujung kegagalan. Satu-satunya prestasi Messi bersama timnas Argentina hanyalah membawa Argentina meraih emas Olimpiade Beijing 2008.

Bandingkan dengan prestasi pribadinya dan terutama bersama Barcelona – tercatat Messi telah meraih 28 gelar bersama Barcelona dengan rincian 7 gelar La Liga, 3 Copa Del Ray, 6 Piala Super Spanyol, 4 Juara Liga Champions, 3 Piala Super Eropa, serta 3 kali Juara Dunia antar klub. Belum lagi raihannya secara individu, Messi adalah pemain yang sejauh ini memegang rekor sebagai peraih penghargaan pemain terbaik versi FIFA, Ballon d’Or terbanyak yaitu 5 kali di tahun 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.