Mugabe Jadi Tahanan Rumah, Zimbabwe Diambil Alih Militer

tangkassuper.com – adalah portal yang menyajikan seputar berita aktual tajam terpercaya. Kami menyediakan berbagai macam berita berita terbaru untuk anda mulai dari berita politik dalam dan luar negeri, berita unik, edukasi, gosip dan kesehatan, dan juga video khusus untuk anda. tangkassuper.com juga menyediakan berita berita olah raga sepak bola yang paling baru dari sepak bola dalam dan luar negeri dimana semua tersedia disini di tangkassuper.com. Untuk kali ini, tim tangkassuper.com telah menyiapkan berita dari dunia sepak bola yang telah disiapkan oleh tim kami untuk anda simak.

 

Berita Politik

Mugabe Jadi Tahanan Rumah, Zimbabwe Diambil Alih Militer

Plutus

Militer Zimbabwe tengah mengambil alih kekuasaan di negara tersebut. Presiden Zimbabwe, Robert Mugabe, mengakui dirinya kini menjadi tahanan rumah. 

Jajaran jenderal militer Zimbabwe membantah telah melakukan kudeta. Dalam pernyataannya, mereka menegaskan hanya mencari para penjahat yang merugikan perekonomian negara.

Mugabe yang kini berusia 93 tahun telah berkuasa di Zimbabwe sejak tahun 1980-an. Seperti dilansir AFP, Kamis (16/11/2017), dalam percakapan telepon dengan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma, Mugabe menegaskan dirinya secara efektif menjadi tahanan rumah.

Ini merupakan kontak pertama Mugabe dengan dunia luar sejak militer Zimbabwe mengambil alih kekuasaan. Kepresidenan Afrika Selatan dalam pernyataannya menyebut, Mugabe mengakui aktivitas dirinya terbatas hanya di dalam rumahnya, namun dia mengakui dalam keadaan baik-baik saja. 

Tidak diketahui pasti apakah langkah militer ini akan mengakhiri kepemimpinan Mugabe atas Zimbabwe. Disinyalir, tujuan utama dari jenderal militer yang mengambil alih kekuassan adalah mencegah istri Mugabe, Grace (52), menjadi penggantinya.

Sejumlah pendukung Mugabe dan istrinya dilaporkan berada dalam tahanan militer. 

Kendaraan-kendaraan lapis baja milik militer Zimbabwe memblokade gedung parlemen. Para tentara berjaga di titik-titik strategis di wilayah ibu kota Harare. Tentara senior menguasai televisi nasional negara tersebut dan menyangkan pidato tengah malam. 

“Presiden… dan keluarganya dalam kondisi aman dan keamanan mereka terjamin. Kami hanya menargetkan para penjahat di sekitarnya (Mugabe-red) yang melakukan kejahatan… Segera setelah kami menyelesaikan misi kami, kami harap situasi akan kembali normal,” tegas Mayor Jenderal Sibusiso Moyo dalam pidatonya pada Selasa (14/11) malam waktu setempat.

Moyo menegaskan: “Ini bukan pengambilalihan pemerintahan oleh militer.”

Pengumuman mengejutkan ini diikuti oleh suara tembakan di lokasi dekat kediaman pribadi Mugabe. Reaksi keras muncul dari berbagai belahan dunia. Afrika Selatan, Uni Eropa, PBB dan Inggris menyerukan semua pihak tetap tenang.

Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma, dengan kapasitasnya sebagai Ketua Komunitas Pembangunan Afrika Selatan, mengirimkan delegasi militer dan intelijen ke Zimbabwe untuk membantu mengatasi situasi di negara itu. 

 

Itulah sekilas artikel berita dari kami untuk anda tentang dunia sepak bola. Semoga anda puas dengan berita yang tadi telah diberikan oleh tangkassuper.com kali ini dan bisa memberikan anda informasi yang bermanfaat. Jangan lupa untuk terus mengunjungi website tangkassuper.com setiap harinya agar anda selalu mendapatkan update tentang informasi terbaru dan teraktual tentang berita berita di dunia yang terjadi baik dalam dan luar negeri secara aktual tajam dan terpercaya. Bagi anda yang mempunyai pertanyaan atau membutuhkan bantuan silahkan mengklik tombol live chat yang ada di kolom kami. Segala keluhan atau pertanyaan anda akan dibantu dengan senang hati oleh customer service 24 jam kami. Kunjungi terus tangkassuper.com untuk mendapatkan informasi berita terbaru setiap harinya.

 

 

 

Pencarian lainnya :

  • berita hari ini terbaru
  • berita hari ini terkini
  • berita hari ini terupdate
  • berita hari ini teraktual
  • berita hari ini terpercaya
  • berita politik dalam negeri
  • berita politik luar negeri
  • berita politik nasional
  • berita politik internasional
  • berita politik mancanegara
  • berita politik terakurat
  • berita politik terpercaya
  • berita politik terbaru
  • berita politik terupdate
  • berita politik terkini

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.