Habib Rizieq Jalani Pemeriksaan diPolda Jabar

666666666666

Jalani Pemeriksaan, Habib Rizieq Didampingi 5 Pengacara

 

Setelah sempat mangkir, imam besar FPI Habib Rizieq Syihab akhirnya memenuhi panggilan penyidik Polda Jabar. Rizieq didampingi lima pengacara dalam pemeriksaan kasus dugaan penodaan terhadap lambang dan dasar negara Pancasila ini.

“Ada lima pengacara yang mendampingi langsung (Rizieq) dalam pemeriksaan kali ini,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus di depan ruang Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar.

Rizieq tiba di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta (Bypass), Kota Bandung, menggunakan Mitsubishi Pajero Sport nopol B 1 FPI. Kehadiran Rizieq mendapat pengawalan massa pendukungnya.

Massa FPI sudah memadati halaman Mapolda Jabar sejak pagi hari. Mereka menyambut Rizieq dengan pekik takbir. Mayoritas massa pendukung Rizieq mengenakan pakaian putih-putih.

Pemeriksaan Rizieq oleh kepolisian terkait dengan laporan yang dilayangkan Sukmawati Soekarnoputri atas dugaan penodaan simbol negara Pancasila. Rizieq menyebutkan Pancasila Sukarno Ketuhanan ada di pantat. Sedangkan Pancasila Piagam Jakarta Ketuhanan ada di kepala.

Pantauan wartawan, Rizieq mulai diperiksa penyidik siang hari. Sejumlah awak media tidak diperkenankan masuk ke ruang pemeriksaan. Sedangkan di depan ruang pemeriksaan, ada sejumlah orang mengenakan pakaian FPI yang menanti.

Hingga kini, massa FPI dan sejumlah ormas yang mengatasnamakan masyarakat Sunda masih berada di depan gerbang Mapolda Jabar. Massa pro dan kontra tersebut disekat ratusan barisan kepolisian untuk menghindarkan adanya gesekan massa.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.