Rumah Dinas Wwali kota Bandung Jadi Tempat Wisata Sejarah

44444444444444

Ridwan Kamil Memperbolehkan Rumah Dinasnya Jadi Tempat Wisata Sejarah

Mulai 25 Desember 2016 Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mempersilakan rumah dinasnya Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum 56 untuk menjadi tempat wisata bersejarah.

Pendopo ini terletak di jantung Kota Bandung. Tepatnya di kawasan Alun-alun Bandung. Berseberangan dengan Masjid Raya Provinsi Jawa Barat dan Taman Alun-alun yang tersohor dengan rumput sintetisnya.

“Intinya agar jadi wisata sejarah Kota Bandung. Bagi warga Bandung yang belum pernah ke Pendopo. Bisa mendapat kesempatan melihat langsung rumah rakyat,” ujar pria yang akrab disapa Emil ini.

Selain itu, diharapkan dengan dibukanya pendopo sebagai wisata sejarah, masyarakat bisa semakin mencintai dan tidak melupakan sejarah Kota Bandung.

“Agar semakin mencintai pusaka arsitektur pendopo dan sejarah para wali kota yang pernah di sana,” terang pria berkacamata itu.

Jika beruntung, warga yang berkunjung ke Pendopo bisa berfoto dengan penghuni bangunan cagar budaya tersebut, alias berfoto dengan wali kota berlatarbelakang arsitek itu.

Mulai besok 25 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017 Pendopo terbuka setiap hari untuk wisata umum mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB dan pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.
 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.