Komentar Menpora Atas Kebijakan Pembatasan Pada Pidato Menteri

56777

Menpora: Saya Respect dengan Kebijakan Pembatasan Pidato Menteri

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengeluarkan Surat Edaran pembatasan pidato menteri dan kepala lembaga negara maksimal hanya tujuh menit. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi kebijakan tersebut.

Imam mengatakan dirinya menghormati kebijakan pembatasan durasi pidato tersebut. Karena, kata Imam, menteri hanya harus melaporkan langsung kepada intinya.

“Kami sangat respect dan setuju atas arahan tersebut karena menteri hanya melaporkan apa yang telah ditugaskan Presiden dalam setiap kebijakan dan arahannya,”

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara juga mengutarakan hal yang sama. Menurutnya, pembatasan itu perlu dilakukan untuk pengingat posisi siapa yang lebih tinggi.

Surat Edaran tersebut ditandatangani Seskab Pramono Anung pada 23 Desember 2016. Pembatasan dilakukan hanya untuk mengatur agar materi menyampaikan langsung pada poinnya di hadapan Presiden.

“Kalau pada acara-acara yang menghadirkan Presiden seyogianya para menteri, pimpinan lembaga tinggi negara kementerian/lembaga melaporkan apa yang harus dilakukan. Bukan malah berorasi, berpidato di depan presiden kan itu tidak layak,”

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.