Dinamika Pilgub DKI

88888

Ahok Menjelaskan Alasan Tetap Tenang Saat Debat

Calon gubernur DKI nomor urut 2, Basuki T Purnama (Ahok), mengemukakan rahasia mengapa dia bisa begitu tenang saat debat yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Jumat (13/1) lalu. Ahok mengungkapkan bahwa dia mencoba memposisikan diri sebagai cagub bukan calon petahana.

Ahok menceritakan bahwa banyak orang yang tidak percaya dirinya bisa begitu tenang saat debat berlangsung. Padahal saat itu, pasangan calon nomor urut 1 dan nomor urut 3 selalu menyerangnya.

“Saya ditanya sama banyak orang, kepada bisa duduk tenang di antara orang yang ngomong akan-akan. Saya berpikir begini, saya ini Gubernur DKI loh sampe Oktober 2017, saya sudah kerja 4 tahun lebih dengan program yang jelas dan terukur,” kata Ahok kepada para pendukungnya di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat.

Ahok merasa kecewa dengan banyaknya fitnah-fitnah yang terjadi di masa kampanye Pilgub DKI 2017. Menurut Ahok, hal tersebut terjadi dua pesaingnya tersebut bingung bagaimana cara menjual program mereka. Alasannya karena semua program mereka sudah dikerjakan oleh Ahok dan pasangannya Djarot Saiful Hidayat selama menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI.

“Kalau ada yang suka fitnah-fitnah, itu karena mereka mau jual program tapi bingung. Makanya kadang yang nggak-nggak mulu dibilangnya program Ahok-Djarot. Mereka bingung programnya sudah saya kerjain semua,” sindir Ahok.

Ahok juga meminta doa bagi para pendukungnya agar dia tetap bisa menjadi lebih santun. Mantan Bupati Belitung Timur tersebut menyebut bahwa dirinya saat ini sudah menjadi Basuki Tjahaja Purnama. Namun, bila masih ada sindiran-sindiran yang dia dilontarkan, Ahok meminta agar para pendukungnya untuk memaklumi.

“Saya kadang panas juga, makanya saya minta doa. Sekarang kan sudah Ahok versi baru. Ahok sekarang kan sudah Basuki Tjahaja Purnama, orang Jawa yang santun banget,” canda Ahok.

“Tapi kadang-kadang ngeyel, masih banyak yang fitnah mulu. Makanya saya mesti menjelaskan. Kalau kadang-kadang masih nyindir kiri-kanan ya itu nggak bisa dihindari lah,” tutupnya.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.