Penyebab Samsung Note 7 Meledak

8888888888

Samsung Siap Ungkap Penyebab Ledakan Note 7

Samsung telah hampir selesai melakukan investigasi soal penyebabb terbakarnya Galaxy Note 7 yang tahun lalu menimbulkan geger. Hasil investigasi ini akan diumbar pada pertengahan Januari 2017.

Beragam spekulasi mewarnai penyebab Galaxy Note 7 rentan. Dari sejumlah faktor yang diduga menjadi penyebab pemicu ledakan, yang paling besar porsinya adalah baterai. Namun, ketika proses recall dan mengganti dengan pemasok baterai yang lain pun, kasus ledakan masih terus terjadi.

Karenanya, proses penjualan dan produksi Note 7 akhirnya disetop. Samsung memilih untuk melakukan investigasi dengan serius. Hasil investigasi ini rencananya akan diumbar pada tanggal 32 Januari 2017.

Ini artinya tak lama lagi kita akan segera tahu penyebab yang sebenarnya dari rentetan kasus ledakan Note 7 yang selama ini terjadi. Sebelumnya, kabar hanya menyebut bahwa Samsung ingin mengumbar hasil investigasi pada bulan Januari 2017, tidak ada jadwal lebih akurat.

Meski demikian, tidak diketahui pasti apakah Samsung akan mengumbar hasil tersebut secara besar-besaran atau tidak. Namun Joong Ang Ilbo, harian asal Korea Selatan pernah mengabarkan jika hasil investigasi akan disebar ke publik.

Galaxy Note 7 diluncurkan pada Agustus 2016, lebih cepat sebulan dari jadwal biasanya, yang kemungkinan dilakukan agar bisa hadir lebih dulu ketimbang iPhone 7. Awalnya Note 7 banyak dipuji dan laris manis.

Tak lama setelah ponsel itu pertama dijual, sejumlah laporan mengenai meledaknya Galaxy Note langsung menyebar secara cepat. Kemudian pada awal September Samsung langsung menghentikan penjualan ponsel dengan layar 5,7 inch tersebut, dan memulai investigasi.

Untuk melakukan investigasi, vendor asal Korea Selatan ini mengaku menggandeng ahli pihak ketiga yang independen untuk melihat ulang setiap langkah pada proses produksi dan quality control di Galaxy Note 7 demi menemukan masalah utamanya.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.