ISIS Adalah Pembohong diSebut Pemimpin Al-Qaeda

3333

Pemimpin Al-Qaeda Sebut ISIS Pembohong

Pemimpin Al-Qaeda Ayman al-Zawahiri mengecam kelompok radikal ISIS dan menyebut rivalnya itu pembohong. Menurut Zawahiri, ISIS telah melancarkan kampanye propaganda dusta terhadap kelompoknya.
Dalam pesan audio yang beredar di internet dan diterjemahkan oleh kelompok SITE Intelligence Group yang berbasis di Amerika Serikat, Zawahiri menuding pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi memfitnah Al-Qaeda.

Dalam pesannya seperti dilansir kantor berita AFP, Zawahiri menyebut bahwa Al-Baghdadi telah menuding Al-Qaeda menentang serangan-serangan sektarian terhadap Syiah dan bersiap untuk bekerja sama dengan para pemimpin Kristen.

“Para pembohong ngotot dengan kepalsuan mereka, hingga sejauh bahwa mereka mengklaim kami tidak mencela Syiah,” cetus Zawahiri dalam pesan audio yang beredar pada Kamis (5/1).

Zawahiri membantah dirinya telah mengatakan bahwa orang-orang Kristen bisa menjadi mitra dalam pemerintahan kekhalifahan Islam mendatang. Menurutnya, dia hanya mengatakan bahwa mereka bisa tetap menjalankan urusan mereka di dalam kekhalifahan.

“Apa yang saya katakan adalah bahwa mereka merupakan mitra dalam negeri, seperti pertanian, perdagangan dan keuangan, dan kami menjaga privasi mereka dalam hal itu, sesuai hukum syariah kami,” imbuh Zawahiri.

Ditegaskan Zawahiri, dirinya juga tidak pernah menyerukan agar warga Syiah tidak diserang, melainkan mengusulkan untuk memfokuskan serangan-serangan ke pasukan Irak yang dipimpin Syiah, dan bukan pada serangan acak terhadap warga sipil.

“Saya telah berulang kali mengatakan pada mereka untuk menghentikan ledakan di pasar-pasar, masjid-masjid dan untuk berkonsentrasi pada pasukan militer, keamanan dan polisi serta para milisi Syiah,” imbuh pemimpin Al-Qaeda itu.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.