Polisi Tangkap Penculik Sumarminah

7777777777

Polisi Tangkap Penculik Sumarminah yang Minta Tebusan Rp 10 Juta

Polresta Depok berhasil mengungkap kasus penculikan Sumarminah (65), warga Depok yang diculik oleh kawanan tidak dikenal. Pelaku dibekuk di Cinangneng, Bogor, Jawa Barat.

“Pelaku atas nama Solehudin alias Sholeh alias Joko (32) sudah ditangkap malam tadi,” kata Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus.

Sholeh dibekuk Satreskrim Polresta Depok di ATM BNI Kampus IPB (Institut Pertanian Bogor), Dramaga, Kabupaten Bogor.

Kasus berawal ketika anak korban, Retno Ciptaningsih, melaporkan hal itu ke Polda Metro Jaya pada 27 Desember 2016. Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho menyebutkan dalam laporan tersebut, Retno mengungkap sebelumnya ibunya pamit.

“Siang harinya korban mengatakan ke pelapor (anak korban) melalui telepon bahwa telah sampai di Bogor, namun menjelang sore hari, korban sudah tidak bisa dihubungi lagi,”

Hingga kemudian, pada tanggal 27 Desember pukul 02.30 WIB, Retno menerima SMS dari seseorang yang tidak dikenal. Pengirim SMS yang diduga pelaku itu meminta sejumlah uang tebusan kepada anak korban.

“Kalau mau bu Heru selamat usahain uang 10 juta besok paling telat jam 12 siang sudah harus kirim, terus kalau mau kirim kasih tahu dulu oke kalau mau tau bu Heru kami sandera sekarang posisinya sehat. Kalau sampai besok tidak dikirim, kami masukan ke penjara,” terang Teguh menirukan isi SMS ancaman tersebut.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.