Ramai Lelucon Fitsa Hats Dalam Kasus Penistaan Agama

2222222222

Respons Pizza Hut Soal Ramai Lelucon Fitsa Hats

Berita Acara Pemeriksaan (BAP) salah satu saksi pelapor kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Novel Bamukmin, ramai dibahas netizen karena Pizza Hut ditulis menjadi Fitsa Hats. Apa respons Pizza Hut?

Belum ada pernyataan resmi dari manajemen atau humas Pizza Hut Indonesia yang hak waralabanya dipegang PT Sari Melati Kencana ini. Namun akun Twitter resmi Pizza Hut Indonesia @Pizza_HutID sudah memberi jawaban.

menanyakan sejumlah hal terkait ramainya pembahasan soal Fitsa Hats ini. Kepala Divisi HRD Pizza Hut Indonesia Florentia Ambar pun membantah jika Pizza Hut pernah berganti nama jadi Fitsa Hats.

“Kami tidak pernah berganti nama, dari dahulu sampai sekarang tetap Pizza Hut,” kata Florentia.

Dia juga menjawab pertanyaan soal pengakuan Novel yang menyebut pernah bekerja di bagian perawatan mesin di Pizza Hut di daerah Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, pada tahun 1992-1995. “Kami tidak bisa memberikan jawaban untuk ini, karena kami tidak mempunyai informasi apapun mengenai data karyawan dengan masa kerja di bawah tahun 2002,” ujarnya.

Keriuhan ini berawal usai persidangan Ahok digelar di Gedung Kementerian Pertanian, Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1). Ahok menyoroti soal BAP Novel.

“Nama saksinya Habib Novel. Dia kerja dari tahun 92 sampai 95 di Pizza Hut. Tapi mungkin karena dia malu kerja di Pizza Hut karena itu punya Amerika, dia sengaja menuliskan Fitsa Hats,” ujar Ahok.

“Dia sengaja ubah. Ini saya kasih lihat. Saya sampai ketawa. Dia ngakunya nggak perhatikan, padahal dia tanda tangan semua. Saya kira dia malu karena dia bilang tidak boleh dipimpin oleh orang yang nggak seiman, yang kafir” sambung Ahok sembari memegang berkas identitas Novel.

“Saya waktu itu kurang perhatiin karena kan saya tanda tangan, ada 6 lembar. Ya nggak mungkin, satu per satu huruf saya teliti,” kata Novel saat dihubungi detikcom, Selasa (3/1) malam. Novel menjelaskan nama tempat bekerjanya dahulu bukan Fitsa Hats, melainkan Pizza Hut, di wilayah Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Ia bekerja di restoran tersebut pada 1992-1995 sebagai maintenance mesin di dapur.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.