Razia Kafe Venue Kemang, Pengunjung Dites Urine

33333333333333

Aparat Gabungan Razia Kafe Venue Kemang, Pengunjung Dites Urine

Menjelang Tahun Baru 2017, aparat gabungan melakukan razia tempat hiburan malam. Operasi ini dalam rangka cipta kondisi menghindari penyalahgunaan narkoba.

Sebanyak 750 personel dikerahkan malam ini. Mereka berasal dari Mabes Polri, gabungan Polda Metro Jaya, Pom TNI, BNN, Brimob, Dokkes Polri, K-9, dan Provos. Menurut Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto, penggunaan personel K9 akan dimaksimalkan kali ini.

“Nanti sasaran kita adalah tempat hiburan malam seperti, kafe, tempat karaoke, dan diskotek. Akan ada dua sasaran yakni penggunaan narkoba dan obat terlarang lainnya. Jadi akan ada tes urine di tempat,” kata Eko saat apel pasukan di lapangan Mapolda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Kamis (29/12/2016) malam.

“Kesempatan kali ini kita maksimalkan penggunaan K9 untuk mengendus ganja, sabu, ekstasi, dan heroin yang menjadi kelemahan kita,” sambung dia.

Sebanyak 26 anjing pelacak akan dikerahkan pada malam yang nantinya dibagi menjadi dua. Karena operasi ini akan bergerak di dua lokasi berbeda.

Dalam arahannya, Eko menekankan kepada setiap anggota untuk bersikap ramah saat operasi berlangsung. Oleh karenanya, setiap anggota diwanti-wanti untuk menghindari adanya keributan yang berujung konflik.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.