Fungsi Rahasia Lubang Segitiga di Gerbang Kastil Jepang

blogentry-843-0-92173000-1396624129

Fungsi Rahasia Lubang Segitiga di Gerbang Kastil Jepang

TangkasSuper,PJ- Wisata ke kastil kuno di Jepang, traveler biasanya akan melihat sejumlah lubang di tembok gerbangnya. Lubang-lubang itu menyimpan rahasia.

Kota Komoro di Prefektur Nagano, Jepang menjadi salah satu destinasi menarik buat traveler pecinta sejarah. Di kota ini, dulunya berdiri Kastil Komoro yang bisa dibilang salah satu istana terindah Jepang dengan lokasinya di lembah yang cantik.

Kini yang tersisa dari kastil tersebut tinggal reruntuhannya. Beberapa bagian saja yang masih berdiri tegak, seperti salah satu dari tiga gerbang kastil. Gerbang tersebut dikenal sebagai Sannomon.

Sekilas, Sannomon tampak seperti gerbang istana pada umumnya. Namun ada bagian yang menarik perhatian, yaitu lubang-lubang di temboknya.

th_himeji_castle_secret_20151202a

“Seperti yang kita lihat di gerbang itu banyak lubang, segitiga, persegi panjang dan lingkaran,” ujar pemandu wisata Toshihiro Kamba kepada detikTravel beberapa waktu lalu di Kastil Komoro, dalam media trip Japan National Tourism Organization (JNTO) dan Garuda Indonesia.

Lubang tersebut tak sembarangan dibuat. Masing-masing memiliki fungsi untuk melindungi kastil ini.

“Itu didesain untuk menembakkan anak panah. Tapi itu dulu, sekarang sudah tidak ada perang lagi,” kata Toshi.

Lubang segitiga dan persegi panjang biasanya digunakan untuk menembakkan anak panah ke luar gerbang. Sedangkan yang berbentuk lingkaran berfungsi untuk mempermudah para prajurit melancarkan serangan dengan senapan kuno, yang di Jepang disebut teppo

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.