Mentor Wirausaha Seorang Difabel Pada Acara Sandiaga Uno

6666666666

Seorang Difabel Jadi Mentor Wirausaha di Acara Sandiaga Uno

Keterbatasan fisik tak menjadi halangan Zulfan Dewantara untuk berbagi ilmu bisnis kepada rekan-rekannya. Berawal dari mengikuti pelatihan bisnis dari situs jual-beli online, Zulfan kini punya ratusan ‘murid’.

Zulfan ikut tergabung menjadi relawan pasangan calon gubernur Dan calon wakil gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Meski lumpuh dan harus duduk di kursi roda, tak menghalangi semangatnya berbagi ilmu.

“Alhamdulilah apa yang saya lakukan sejak Februari 2016 tidak ada niat mendapat pelatihan dari bukalapak.com. Alhamdulilah saya sudah memberikan training ratusan orang dan mereka saya bimbing sampai sekarang,” kata Zulfan saat menghadiri Netizen Gathering 6 Perempuan Berdaya di Posko Anies-Sandi Jl Brawijaya III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Dia bercerita usia muridnya beragam mulai dari mahasiswa hingga ibu-ibu usia 60 tahun. Masih banyak muridnya yang sama sekali belum paham cara berbisnis online diajarinya dengan telaten.

“Mereka saya didik dari yang tidak tahu jual online dari mahasiswa sampai ibu-ibu 60 tahun. Salah satunya ada seorang ibu yang sekarang per hari bisa 250-an transaksi. Alhamdulilah itu sumbangsih saya,” ujar dia bangga.

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pola berbagi ilmu yang dilakukan oleh Zulfan merupakan contoh realisasi One Kecamatan One Center for Enterpreneurship (OK OCE). Sandiaga menyebut founder bukalapak.com Achmad Zaky dulu merupakan salah satu anak didiknya.

“Ini model programnya mentoring OK OCE. Pada 2011 saya pernah mentoring Achmad Zaky,” urai Sandiaga.

Sandiaga mengatakan momen kebenaran hidup ditentukan 3 menit. Dia kemudian mengenang saat dirinya berjuang merintis karir dan bertemu dengan mantan menteri BUMN Dahlan Iskan.

Sandiaga mengaku sempat tertawa mendengar ide tersebut. Namun rupanya situs tersebut malah memiliki profit yang lebih tinggi dibanding perusahaan miliknya yang sudah didirikan sejak puluhan tahun lalu

“Sekarang omzetnya dia sudah mengalahkan perusahaan yang saya dirikan 20 tahun yang lalu. Enggak ada yang bikin kita lebih bangga melihat orang yang kita mentoring sukses dan bisa menularkan kesuksesannya,”

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.