FPI BIKIN RESAH,FPI MEMECAH BELAH BANGSA DAN KESATUAN NKRI

982a8662-08a2-4ba1-ab57-613fae90c7b8_169

FPI BIKIN RESAH,FPI MEMECAH BELAH BANGSA DAN KESATUAN NKRI

TangkasSuper,PJ-Ada yang menarik perhatian saat Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso mencegah massa Ormas Front Pembela Islam (FPI) yang hendak masuk ke dalam swalayan terkait pemeriksaan atribut Natal, Rabu (21/12) kemarin. Seorang anak buahnya tidak kalah tegas mendebat Ketua DPC FPI Sragen Mala Kunaifi. Siapa dia?

Peristiwa ini terjadi di depan swalayan Mitra Sragen, Jalan Raya Sukowati No 156c, Sragen, Jawa Tengah, Rabu (21/12) kemarin. Videonya diunggah akun Sukowati Channel di Youtube, Kamis (22/12/2016).

Di video nampak Ketua DPC FPI Sragen Mala Kunaifi dan sejumlah anggotanya hendak masuk ke dalam swalayan. Mereka berencana melakukan pemeriksaan atribut Natal terkait Fatwa MUI Nomor 56 tahun 2016 yang mengharamkan umat Islam menggunakan atribut keagamaan nonmuslim.

Namun aksi Mala dan para anggotanya dicegah belasan anggota Polres Sragen yang berjaga di depan pintu masuk swalayan. Tidak lama berselang, datang Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso yang langsung menghampiri Mala. Dia secara persuasif meminta agar Mala dan anggotanya segera membubarkan diri dari lokasi.

Rombongan FPI tidak mau pergi dan akhirnya berdebat dengan AKBP Cahyo. Saat perdebatan makin sengit, anak buahnya, Iptu Ali ikut turun tangan mendebat Mala.

Begini videonya:

AKBP Cahyo sendiri sejak awal nampak tenang menghadapi situasi itu dan konsisten dengan ketegasannya meminta Ormas FPI membubarkan diri. Mala dan massa di belakangnya kemudian diantar pergi meninggalkan swalayan itu.

Pihak Polres Sragen maupun FPI Sragen belum berkomentar lebih lanjut mengenai peristiwa tersebut.

Sumber :

http://chirpstory.com/li/341250

https://news.detik.com/berita/3378202/debat-iptu-ali-dengan-pimpinan-ormas-yang-hendak-masuk-swalayan-di-sragen

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.