Ayam Woko dan cara memasaknya

ayam-woku

Ayam Woko dan cara memasaknya

TangkasSuper,PJ- Ayam Woko adalah Hidangan yang merupakan bumbu makanan ala Manado,Sulawesi Utara yang terdiri dari berbagai bumbu. Woku terdiri dari dua macam, yakni woku balanga yang dimasak dengan panci dan woku daun yang dimasak dalam daun. Bumbu yang digunakan pada woku adalah kemangi, daun jeruk, daun pandan, kunyit, serai, daun bawang, tomat, cabai rawit, jahe, dan bawang putih.

Menu woku seperti ayam woku menjadi makanan yang menggugah karena rasa dan aromanya yang khas. Aroma harum dihasilkan dari daun jeruk dan daun pandan. Ada rasa pedas dari cabai dan rasa segar dari tomat. Woku menjadi menu yang menyajikan cita rasa yang kaya.

Untuk membuat menu woku, masyarakat Manado menggunakan panci atau kuali untuk menumis bumbu halus dengan daging. Lalu, daging dibungkus dengan daun woka dan dipanaskan di atas bara arang selama 30 menit. Namun kini membuat menu ayam woku menjadi lebih mudah dengan tetap menghasilkan cita rasa yang kaya. Bagi Anda yang memiliki restoran dengan menu andalan ayam woku, Anda bisa membuatnya dengan teknik baru.

Kini untuk membuat menu ayam woku, bumbu halus ditumis kemudian ditambahkan air. Lalu, masukkan ayam dan ungkep hingga surut dan ditambahkan daun kemangi juga daun bawang. Membuat woku kini menjadi lebih praktis dan tetap memiliki rasa yang otentik.

Selain teknik memasak, menentukan bumbu juga terkadang menjadi kendala para chef restoran. Mereka harus memastikan bumbu yang digunakan akan menciptakan cita rasa menggugah. Kini para chef dapat menggunakan Royco Bumbu Ayam Kuning untuk menu ayam woku agar rasanya otentik, tanpa menghilangkan cita rasa khas chef. Mari simak cara membuatnya berikut ini:

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.