Ledakan Bom Guncang Gereja di Kairo, 25 Orang Tewas

Kairo – Ledakan bom mengguncang sebuah Gereja Katedral Koptik di Kairo, Mesir, Minggu (11/12) waktu setempat. Sedikitnya 25 orang meninggal dunia akibat ledakan terebut.

 

Dilansir dari Reuters, Minggu (11/12/2016), bom tersebut meledak saat jamaah tengah melaksanakan misa. Selain 25 korban tewas, diketahui 49 orang lainnya mengalami luka-luka.

Banyak dari korban luka tersebut adalah wanita dan anak-anak. Serangan ini disebut sebagai serangan paling mematikan terhadap golongan minoritas di Mesir dalam beberapa tahun terakhir.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Hanya saja, ISIS melalui media sosial mereka tampak tengah merayakan sebuah penyerangan.

“Tuhan memberkati orang yang melakukan tindakan diberkati ini,” tulis salah satu pendukung kelompok militan itu di Telegram.

Bom meledak di aula utama Katedral St Mark. Diketahui biasanya pengamanan di Katedral ini terhitung ketat.

Pasca ledakan, lantai kapel dan bangku-bangku gereja tertutup puing reruntuhan bangunan. Selain itu debu dan darah telah tampak bercampur.

“Begitu imam memanggil kami untuk mempersiapkan doa, ledakan terjadi,” kata seorang saksi mata yang berada di dalam gereja saat ledakan terjadi, Emad Shoukry.

“Ledakan mengguncang tempat itu… Debu menutupi lorong dan saya mencari pintu, meskipun saya tidak bisa melihat apa-apa … Saya berhasil meninggalkan tempat itu di tengah-tengah jeritan dan tubuh bergelimpangan

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.