Ini Wajah Dian Si Calon ‘Pengantin’ yang Ditangkap Densus 88 di Bekasi

Jakarta – Polisi menangkap 4 terduga teroris pada Sabtu (10/12) di 3 lokasi. Salah satu terduga teroris tersebut adalah Dian Yulia Novi yang diduga akan disiapkan menjadi calon ‘pengantin’ alias pengebom bunuh diri

Penangkapan terhadap Dian dilakukan di indekosnya, Jl Bintara VIII, Kota Bekasi, Jawa Barat. Saat ini Dian masih diperiksa intensif oleh Densus 88.

Dalam foto yang diterima detikcom, Minggu (11/12/2016), Dian berhijab panjang hitam dan menggunakan kacamata. Dalam foto itu dia terlihat sedang duduk di atas sofa hitam.

Kabag Mitra Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Awi Setiyono, mengatakan, Dian rencananya akan dijadikan ‘pengantin’ untuk beraksi di depan Istana Merdeka. Polisi juga belum menetapkan status tersangka karena memiliki waktu 7 hari untuk memeriksa Dian.

“Saat ini mereka diperiksa intensif di Korps Brimob Mabes Polri oleh Tim Densus 88. Tentunya ini akan diperdalam selama 7×24 jam pemeriksaan,” ujar Awi saat jumpa pers di Mabes Polri.

Selain Dian, Densus juga menangkap Muhammad Nur Solihin, Agus Supriyadi di Kalimalang, Jakarta Timur dan S alias Abu Izzah di Karanganyar, Jawa Tengah.

Mereka terancam akan dikenakan Pasal 7 juncto Pasal 15 UU No 15/2003 tentang tindak pidana terorisme.

“Ancaman pidana penjara seumur hidup,” tutup Awi.

Polri juga menegaskan ada 2 orang lagi yang belum ditangkap dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.