Nama Ahok di Masukan Soal Ujian SMP

281419ab-f68f-4dc5-a2b8-05e243e5e607_43

Nama Ahok di Masukan Soal Ujian SMP

TangkasSuper,PJ- Jumanto guru bimbingan konseling di SMP Muhammadiyah 1 Purbalingga Memasukan Nama ahok di masukkan ke soal ujian SMP.

Dia mengaku kelelahan dan kurang fokus.Dan di juga sudah membuat surat pernyataan permohonan maaf tertulis. Dalam surat pernyataannya tersebut dia mengaku soal yang dia buat itu karena dalam posisi dikejar deadline dengan kondisi kelelahan dan kurang fokus.

Sebab, soal yang sudah dibuatnya dan tersimpan di komputer sekolah hilang karena rusak. Dia juga mengakui apa yang sudah dia lakukan tidak sesuai dengan buku ajar. Dia juga menjelaskan jika secara pribadi dirinya tidak ada niat membuat naskah yang dapat menimbulkan perbedaan pendapat.

Isi soal ujian itu,pertanyaan nomor 48 tertulis: “Siapakah nama calon Gubernur Jakarta yang melecehkan Alquran saat ini?”

Pada soal pilihan ganda itu menyediakan jawaban: A. Paijo B. Ahik C. Ken Arok D. Basuki Candra (Ahok).

Sukamto Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PDM Purbalingga langsung melayangkan surat teguran kepada Jumanto.Setelah Sukamto mengetahui kejadian itu pada Senin, 5 Desember 2016 kemarin.

Apa yang dilakukan oleh guru tersebut mungkin karena belum berpengalaman dan kurang memahami situasi. Yang bersangkutan saat ini sudah membuat surat pernyataan minta maaf tertulis,” katanya kepada wartawan, Jumat (9/12/ 2016).

Setelah kejadian ini, pihaknya akan mengadakan rapat evaluasi dan mengumpulkan seluruh guru sekolah Muhammadiyah agar peristiwa serupa tidak terulang. Dia juga menjamin kejadian tersebut tidak terjadi di sekolah Muhammadiyah lainnya.Kata Pak sukamto

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.